Tentang Kami

Hysteria merupakan artis kolektif yang concern pada isu kota, anak muda , dan komunitas. Hysteria menekankan produksi artistic berdasar hasil riset pengetahuan keseharian di masyarakat. Visinya menumbuhkan ekosistem kebudayaan yang baik untuk itu selain kerja artistic Hysteria juga berperan sebagai laboratorium komunitas yang mempunyai kecenderungan kerja lintas disiplin, kesegaran gagasan, maupun praktik-praktik kecil yang laten dan intensif. Tak hanya selalu dalam ketegangan negosiasi seni dan non seni, lebih jauh Hysteria menegaskan kerja-kerja berkesenian adalah bagian dari intervensi sosial untuk mendinamisir peradaban yang lebih baik. Aktif sejak 11 September 2004 dan sekarang merintis hub jejaring seniman maupun pegiat perkotaan skala nasional maupun internasional.
Pertengahan 2008, kami menyewa rumah di Jalan Stonen 29 yang difungsikan sebagai ruang seni dan diskursus. Ruang ini adalah kelanjutan proyek seni ‘Grobak Art’ yang merupakan angkringan atau tempat jualan nasi kucing setahun sebelumnya di Jalan Atmodirono.Tahun 2011 Hysteria berbadan hukum.

Hingga saat ini tercatat berbagai lembaga yang pernah bekerjasama dengan kami, antaranya Hivos, Rujak Center for Urban Studies, Rumah Lebah, Rujak Center for Urban Studies, Ushahidi, Ford Foundation, Yayasan Kelola, Kontras, Goethe Institut, Japan Foundation, British Council, dan lain-lain. Saat ini Hysteria juga mengembangkan platorm Peka Kota yang concern pada upaya mendorong warga terlibat dalam perencanaan dan pembentukan kota. 

 

Pengelola :

Direktur: Adin
Manajer Program/ Sekretaris: Purna Cipta Nugraha
Manajer Ruang: Oktavia Bagus Prakoso
Artlab: Arief Hadinata, Tommy Ari Wibowo, Gambut (visual), Humam Tri Atmojo (instalasi), Tri Wahyulianto, Andi Meinl, Probowo Novanto (music)
Departemen Riset: Nur Laili, Adjie Nugroho, Emmy Fitria, Fahreza Alam,

Perhubungan: Dian Pertiwi, Annisa Rizkiana

 


 

Kantor:
Jalan Stonen Nomor 29, Bendanngisor, Gajahmungkur, Semarang, 50233
+62 24 8316860
www.grobakhysteria.or.id
Email: [email protected]
Twitter: @grobakhysteria
Facebook: Kolektif Hysteria
Instagram: Kolektif Hysteria