Tentang Kami

Hysteria , Colaboratorium and Creative Impact Hub

Sebagai laboratorium bersama dan diharapkan memberikan dampak perubahan dengan penekanan kreativitas, Hysteria memimpikan terwujudnya ekosisem seni dan kreatifitas yang sehat, menyejahterakan, dan berkelanjutan. Dibentuk sejak 11 September 2004 Hysteria selain produksi artistik juga memfasilitasi pertemuan lintas disipliner dalam skala lokal hingga global untuk mencari trobosan-trobosan dalam persoalan kreatifitas, seni, komunitas, anak muda, dan isu kota. 


Pertengahan 2008, Hysteria menginisiasi art space Grobak Art Kos di 
Jalan Stonen 29 yang difungsikan sebagai ruang temu (hub) dan diskursus. Ruang ini adalah kelanjutan proyek seni ‘Grobak Art’ yang merupakan angkringan atau tempat jualan nasi kucing setahun sebelumnya di Jalan Atmodirono. Tahun 2011 Hysteria berbadan hukum dan meneguhkan posisinya sebagai hub atau ruang temu berbagai aktivitas urban di Kota Semarang.

 

Tercatat berbagai lembaga yang pernah bekerjasama dengan kami, antaranya Hivos, Rumah Lebah, Rujak Center for Urban Studies, Ushahidi, Ford Foundation, Yayasan Kelola, Kontras, Goethe Institute, Japan Foundation, British Council, IFI Jakarta, Heidelberger Kunstverein Jerman,  American Embassy, USAID, Pemkot Semarang, Badan Ekonomi Kreatif, Kemdikbud, Galeri Nasional, LIPI,  dan lain-lain. Akhir tahun 2012 bersama jaringan, Hysteria menginisiasi  Peka Kota (dulu bernama unidentified group discussion) yang concern mendorong warga terlibat dalam proses perencanaan dan pembentukan kota (citizen urbanism)

 

Pengelola

Direktur: Adin
Manajer Program/ Sekretaris: Purna Cipta, Istiqbalul Fitriya
Manajer Ruang: Muhammad ‘Bombom’ Iqbal
Departemen Artlab dan Riset: Arief Hadinata, Humam Zidni Ahmad, Tri Wahyulianto, Andi Meinl, Nasyeh, Wan Fajar, Arif IPB, Dibyo, Intan Adilah, Irwan Gatot, dan Pupunk

 

 

 

Kantor:
Jalan Stonen Nomor 29, Bendanngisor, Gajahmungkur, Semarang, 50233
+62 24 8316860
www.grobakhysteria.or.id
Email: hysteriakita59@gmail.com
Twitter: @grobakhysteria
Facebook: Kolektif Hysteria
Instagram: Kolektif Hysteria