Art Lab, Forum, Musik, Program, Screening

Screening AM #20 : Noise is Serious Shit

 

Kolektif  Hysteria dan Hysteria Artlab, kembali menginisiasi program Screening AM #20 di Grobak Art Kos I Hysteria, Jl. Stonen No.29, Bendan Ngisor, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang pada hari Sabtu (20/04/2023), pukul 19.30 WIB.

Noise is Serious Shit adalah film dokumenter tentang musik noise di Yogyakarta  yang disutradarai oleh Hilman Fathoni.Noise is Serious Shit sendiri merupakan kumpulan film dokumenter musik eksperimental terutama noise. 

Film ini diproduksi sekitar tahun 2014  dan versi director’s cut-nya sempat diputar di acara Persami Eksperimental sekitar tahun 2016. Film ini  pertama kali discreening pada Oktober 2023 di event Gamut Labyrint Festival di Zurich (Swiss). 

Tujuan pemutaran film ini di kota Semarang dikarenakan masih sedikitnya pelaku dan penikmat musik noise. Kolektif Hysteria sebagai lembaga pengembangan budaya yang orientasinya pada budaya anak muda, berharap teman-teman kota Semarang bisa menyaksikan secara langsung rekam jejak permusikan eksperimental noise teman-teman Jogja.

Setelah pemutaran film akan diadakan diskusi bersama pembicara Aristya Kusuma Verdana yang merupakan personil dari unit musik eksperimental, Tridhatu. Sementara sesi diskusi akan dimoderatori oleh Titis Widjayanti. Selain sesi diskusi juga ada penampil dari BDBH dan Felyne Insurance, yang merupakan unit musik eksperimental Semarang. 

Screening AM kepanjangan dari Screening Ampe Mampu atau Screening Ampe Malam. Merupakan program rutin pemutaran film Hysteria sejak tahun 2013. Pada awalnya, Screening AM diputar pada tengah malam sampai batas kemampuan audiens untuk menonton. Saat ini, pemutaran film lebih sering dilakukan sore hari dan atau meneyesuaikan jadwal kegiatan Manajer Program. Setelah pemutaran film, diadakan diskusi dan obrolan seputar film atau hal-hal terkait film tersebut.

—————————————————————————

SCREENING AM #20 // NOISE IS SERIOUS SHIT
—————————
Grobak Art Kos I Hysteria
Jalan Stonen Nomor 29 Bendanngisor, Gajahmungkur, Semarang.
Sabtu, 20 April 2024
19.30 – selesai.
DISKUSI:
. Moderator: Titis Widjayanti
. Pemantik : Aristya Kusuma Verdana (Tridhatu)
PENAMPIL MUSIK:
* BDBH
* Felyne Insurance
No Entrance fee
GRATIS.
Didukung oleh:
. Pekakota Institute
. Laki Masak
. Jogja Noise Bombing
. Bukit Buku
. Sedulur Kampung
. Ditampart
. Dewan Kesenian Semarang
. Dahana Media
NARAHUBUNG:
WAN FAJAR – 082322805294
@grobakhysteria @hysteriartlab

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan