SCANNING

Mapping Project Petakota #6
SCANNING

27 Nov s/d 13 Des 2019
Grobak Art Kos
Jl. Stonen No. 29, Bendanngisor, Gajahmungkur, Semarang

Visual Artist:
Ekky Arbayu Wibisono
Fendi Kurniawan
Gabriel Valentinus

Kurator:
IpunkNaseh

Opening:
BUNYI HALAMAN BELAKANG #3

Rabu, 27 Nov 2019
19.30 WIB s/d Selesai

Menampilkan:
Nova Ruth
Audindra
Kanina

Kurator:
Afriyandi Wibisono

Merupakan lanjutan agenda rutin Petakota #1 s/d Petakota #5 sejak tahun 2010. Dibungkus dengan pameran seni, sebagai usaha mendukung perkembangan kultur komunitas serta komitmen merangkum berbagai pihak dam isu dalam kurun waktu tertentu. Mulai dari pemetaan poster gigs, arsip poster seni di semarang, pemetaan partisipasoris tempat favorit kampung, hingga pemetaan online menggunakan open street map.

Mapping Project Petakota sendiri merupakan program rutin Hysteria sebagai bagian dari gerakan pengarsipan seni urban, dan hal lain yang bersesuaian dengan gerakan anak muda di Semarang. Pemetaan ini selain menjadi database bersama juga diharapkan memudahkan orang-orang untuk melihat denyut kegiatan anak muda urban baik yang berkaitan dengan isu seni, kreativitas, komunitas dan anak muda yang sedang tumbuh, berkembang, atau perlahan-lahan modar. Dari usaha ini akan terbaca letak patahan apa saja yang terjadi sehingga bisa dikembangkan untuk belajar dari modus yang penah ada.

Mengusung judul “Scanning” project kali ini memetakan keberadaan art space, ruang kreatif, lokasi wisata, hingga tempat nongkrong yang sedang berkembang dan kekinian di Semarang. Selain peta kreatif space, Petakota 6 juga menyajikan map tempat-tempat menarik di Kelurahan Purwodinatan sebagai bagian dari upaya piloting project kami mengangkat kampung di sekitaran kota lama yang belum disentuh secara maksimal oleh otoritas setempat.

Adapun Bunyi Halaman Belakang adalah rintisan (start up) gigs yang diinisiasi oleh SA Corp untuk menumbuhkembangkan acara musik yang oke dan supporting system musisi-musisi segar, punya gagasan baru, dan atau mempunyai dedikasi. Kali ini kami kedatangan Nova Ruth teman lama yang telah melalang buana ke berbagai dunia. Nova tidak show sendirian melainkan akan disertai Audindra dan Kanina yang lagi merintis debut awal mereka di belantika musik.

Info @grobakhysteria
www.grobakhysteria.or.id

Tinggalkan Balasan