Art Lab, Forum

Untuk Perhatian 7 – Game Showcase

Untuk Perhatian 7 – Game Showcase
Pembicara
Tommy Ari (Ketua Program DItampart)
Ragil Maulana (Tim Artlab Hysteria)
Tyok Hari (Gamedev)
Hari, tanggal : Jumat, 26 April 2024
Jam : 19.00 wib – Selasai
Tempat : Grobak Art Kost | Hysteria, Jl. Stonen No.29, Bendan Ngisor, Gajahmungkur, Semarang
Untuk Perhatian 7 – Game Showcase merupakan sharing dan diskusi terkait game “Musuh Kota,” game ini diproduksi oleh Artlab Hysteria untuk menjadi bagian dalam pameran keliling Ditampart di 17 kota di jawa Tengah pada 17 Februari hingga 24 Maret 2024 lalu. Musuh Kota merupakan game interaktif yang menggunakan sensor gerak sebagai kontrol dan menyuguhkan bajak laut (Pirate) sebagai musuh utama.
Pembuat ingin mengangkat keresahan tentang pembajakan atau “piracy” yang dianggap lumrah di kotanya, sehingga ia membuat sosok bajak laut yang menjadi sosok utama untuk dikalahkan dalam game ini. Kegiatan kali ini akan mereview proses kreatif interaksi masyarakat dengan game Musuh Kota, tantangan yang dihadapi ditengah, proses pembuatan, hingga animo masyarakat terhadap game ini.
Untuk Perhatian 7 akan mempunyai 3 fase kegiatan, dimulai dari Game Showcase, kemudian Workshop Pembuatan Asset Game, dan ditutup dengan Pameran, informasi lebih lanjut akan disampaikan via Instagram Hysteria dan Hysteria Artlab kedepannya.
Untuk Perhatian adalah program untuk memfasilitasi ekspresi artistik di Semarang pada personal maupun komunal yang dianggap mempunyai kontribusi pada bidang kebudayaan, menawarkan kesegaran, konsistensi, atau sekedar beda. Program ini diharapkan menjadi ajang apresiasi karya artistik di kota atlas utamanya dan menjadi oase-oase kecil bagi praktik serupa.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan